Saturday, April 9, 2011

Aku Menunggu Orang Asing

yang akan memberitahu kalau ada anak rambutku yang keluar dari jilbab
yang akan memberitahu kalau minum kopi terlalu banyak itu tidak baik
yang akan memberitahu tentang hal-hal baru yang belum aku ketahui
yang akan memberitahu kalau selalu ada hal baik yg bisa diambil ketika aku kesal

yang akan sadar kalau aku sedang PMS
yang akan sadar kalau aku sedang ingin sendirian
yang akan sadar kalau aku menghabiskan waktu yang lama ketika makan
yang akan sadar kalau aku punya tahi lalat di pipi kanan dan itu bukan komedo

yang akan ikut tersenyum melihatku tersenyum
yang akan tertawa sekencang-kencangnya bersamaku
yang akan memujiku cantik ketika aku sedang krisis percaya diri karena bajuku kusut
yang akan menepuk punggungku sembari mengucapkan selamat ketika aku berhasil melakukan sesuatu

yang senang menyamakan langkah kakinya dengan langkah kakiku
yang senang menggandeng tanganku ketika menyebrang jalan
yang senang mengerlingkan mata menggodaku ketika aku sebal
yang senang memberitahukan letak kesalahanku ketika aku sok tahu padahal tidak tahu

yang suatu saat nanti cocok mengobrol dengan ayahku
yang suatu saat nanti disukai ibuku
yang suatu saat nanti sering bermain dengan adik laki-lakiku
yang suatu saat nanti akan mencuri hati keluargaku

yang mau merelakan bahunya untuk menjadi wadah air mataku
yang mau menemaniku berkeliling kompleks walau hanya untuk melihat rumah-rumah bagus
yang mau membesarkan hatiku ketika aku merasa gagal dan berkata bahwa itu bukan akhir dari segalanya
yang mau menyukai gigiku yang tidak rapi

yang tidak lelah mengajariku menjetikkan jari dan bersiul
yang dengan senang hati mengomentari gambar yang baru saja aku buat
yang rela berjam-jam berada di sisiku hanya untuk berbagi kisah dan mimpi
yang mau menyanyikan satu lagu untukku di telepon sebelum tidur

Cangkir asing
yang mau menemani cangkir rapuhku

P.S:
Hai, orang asing*
Aku tunggu ya, di waktu dan tempat yang tepat yang sudah dirancang Tuhan dengan manis
hingga di antara kita tidak ada yang merasa asing lagi :)




*Strangers waiting, up and down the boulevard. their shadows searching in the night..
(Don't Stop Believing - Glee Cast)

No comments:

Post a Comment