Friday, April 23, 2010

Adik Saya Calon Mahasiswa Filsafat

berikut ini merupakan status-status facebook adik saya, RICKY.
saya curiga ada yang tidak beres dengan akal sehatnya.
dia mengatakan ini adiksi su... hmm.. saya lupa.
mengingatkan saya sama puisi-puisinya rangga cinta di AADC hahaha

"Di sana, ada yg tidak sedih dalam ketidakberdayaan. Di sana, mereka menari-nari. Setidaknya di sana.. Di alam mimpiku"

bokap komen: ada yang tau bahwa dia tidak tahu, ada yang tidak tau kalau dia tahu, ada yang tahu bahwa dia tahu tapi celakalah kalau dia tidak tahu bahwa dia tidak tahu
ricky nyaut: aku berusaha mengingat apa yg aku ingat, aku ingat-ingat memang ternyata aku lupa, celakanya lagi aku lupa apa yg aku lupakan. kenapa aku bisa lupakan apa yg sudah kuingat-ingat? ah lupakan, nanti juga ingat sendiri..

ada yang salahkah pada pemenuhan gizi keluarga saya?

"Insomnia ku. Menghitung domba tidak berguna, pola tidurku sudah kacau. Di ruang yang gelap, sekali dan sepi. Tutup, maupun membuka mata tetap sama saja gelap, kelam. Tapi di dalam gelap sana banyak titik-titik warna, tidak jelas, yang ketika jika aku membayangkan semacam violet, perlahan-lahan titik-titik itu membaur berubah, menjadi warna yang aku inginkan.. Ah, mengapa jam tidurku tidak bisa seperti itu?? -03.11 AM"

yaelah itu mah gara2 dia setiap hari bangun jam 11 gimana ga susah tidur malemnya!

 

"Jam tiga sudah lewat, kantuk tak kunjung lewat. Pil oranye, segelas air es. Dan deretan huruf. Tetap mimpi masih di ujung jalan. Putaran jarum terdengar, dengung AC, sunyi kotak kaca. Rebah dalam remang tak lepaskan letih. Semua diam. Semua nafas. Mata tak menutup juga, padahal aku telah jatuh cinta kepada guling. Inso...mnia ku setiap hari. Demi nama ibuku, akan kusiksa sampai mati jika 'dia' hidup.. -03.31 AM"

pil oranye apa sih? obat cacing?

 

"Berlarilah. Lari dan terus berlari sekencang yang kamu bisa, selama apapun yang kamu mau. Aku akan terus di belakangmu, menunggumu berhenti. berpaling kepadaku, membalas tatapanku, dan perasaanku selama ini. berlarilah.."

kasian adek saya ck kenapa ga dikejar aja? 

 

"Aku lemah. Kadang aku ingin sekali menangis, tidak kuat menanggung derita ini-yang ayahku bilang, ini adalah berkah-. Aku selalu mencoba untuk tertawa, tersenyum, menghibur di kala temanku sedang berduka. Itu di luar. Di dalamnya, aku sangat rapuh. Sebentar lagi adzan maghrib tiba, mereka akan tampak. Mereka akan mengg...anggu, menggoyahkan imanku, mempermainkanku lagi.. Untuk kesekian kalinya. -Adiksi Surealisme #3"

lagi ngomongin setan ya?


adiksi surealisme! ya benar! dia bilang itu keren dan saya benar-benar tidak mengerti. bukan cuma nulis di status, dia juga buat beberapa cerita panjang tentang adiksi surealis itu. saya ngga pernah baca saking malesnya buat mencerna kalimat per kalimat. haha kamu berbakat dek jadi anak filsafat. atau sastra mungkin?

5 comments: