Monday, March 22, 2010

Introduction

haloo. saya mau kenalin orang2 terdekat saya saat ini. dari keluarga, sahabat saya, sampe temen main saya di kampus. anggep aja ini sebuah penghargaan, betapa berartinya mereka buat saya :)

The Best Family Ever After
tanpa mereka, saya ngga ada artinya. xoxo

bapak herryanto (tuyul)
bokap gaul. bapak saya ini hobinya ngobrol sama semua orang. serius, semua orang diajak ngobrol, sampe anak2 karang taruna RT aja pada kenal sama bapak. kalau jalan2 sekeluarga ke mall, pasti bapak saya ini suka nyangkut di mana2, mending beli. bapak saya ini sipit putih mirip orang cina. nah kenapa saya manggil bapak? karena dulu saya ngga bisa bilang 'papa', jadi ngomongnya 'baba'. hingga akhirnya berevolusi jadi 'bapak'. hm bapak pinter main gitar dan piano. gambarnya juga bagus. jago juga ngomelin saya kalau saya lagi diajarin fisika sama matematika, gara2 otak kiri saya kerjanya suka lambat. pokoknya bapak pinter deh, hobinya aja ngisi tts sama main rubik. kalau ada pengamen di depan rumah main gitar ga bener, diajarin sama bapak, malah pernah sampe diajak masuk disuruh mainin gitar listrik di rumah. bapak saya emang ajaib. umurnya udah kepala lima, tapi jiwanya muda bgt. dipanggil temen2nya tuyul karena badannya kecil yang nurun ke saya sama mamat. pokoknya saya sayaaaaaang bgt sm bapak. walaupun kalau marah bapak seremnya minta ampun.

mama yulia (nina)
ni hao ma! mama saya itu guru mandarin. padahal mukanya jawa bgt, cinaan bapak saya kemana2 hahaha. mama orangnya halus kayak orang jawa pada umumnya, pembawaannya keibuan, sabar, kalem, tapi cerewet juga sewajarnya ibu2. mama pinter cerita dan suka jualan. dari kecil saya suka ikutan jualan dagangan mama hehe. mama tuh hobinya nonton film cina yg ga diganti subtitlenya, jadi ga ada yg bisa ikut nonton. mama ga kayak ibu2 lainnya yg sukanya belanja baju di mangga dua atau blok m, mama tuh hobinya ke glodok belanja buku2 cina. jadi biasanya kalau saya mau beli baju, saya dikasi duit trus beli sendiri -___-. mama suka bgt baca buku, dan menerapkan semua anak2nya harus suka baca dari kecil, walaupun cuma baca komik atau novel fiksi. mama ga pernah pilih kasih sama anak2nya, semuanya dikasih perhatian sama rata. mama orang yang paling peduli, paling pengertian (sumpah ga ada ibu yg sepengertian mama), pendengar yang baik, punya hati yang baik dan selalu ngingetin saya untuk ringan tangan nolong orang lain selagi bisa, satu2nya orang yang tau semua yang saya alamin, karena saya ga pernah bisa ga terbuka sama mama. dari suka2an sama cowok sampe nilai saya jeblok, semua mama tau. pokoknya mama orang yang paling ngangenin selama saya di jogja. sama kayak bapak, saya sayaaaaaaaang bgt sama mama.

ricky
ini foto adek saya, ricky - kanan. yg jenong tapi cantik di sebelah kirinya itu saya hahaha. si ricky sekarang kelas 1 sma, dia (sok) gaul bgt. adek saya itu suka pacaran gitu deh, ga kayak saya -___-. dia suka main gitar dan baca novel surealisme yg buat ngerti mesti ngerutin dahi dulu. ngaku2 anak gaul, trus ga mau ke sekolah kalo ga ada motor (takut dianggep ga g4ul kalo naik angkot). mukanya jawa abis kayak ibu saya, trus badannya paling tinggi di rumah saya jadi dia yg paling diandelin kalau pohon mangga depan rumah lagi panen. dia juga jadi tukang ojek di rumah, kalau ada yg mau pergi biasanya dia yg berbaik hati mau antarjemput. saya sering adu bacot sama dia, hm mungkin karena kita sama2 virgo kali ya. haha apaansih.

reza (reja/resa)
adek saya yg satu ini yg paling serius, paling sensitif, paling kritis. dia kayak punya dunia sendiri, dunianya tuh komik, games online, kartun. dia ga begitu suka bergaul main sama temen2nya atau goda2in cewek kayak ricky. tapi dia adek saya yg paling rajin shalat dan paling cepet gerak kalau disuruh mama. dia pinter komputer sama main piano. paling nurut sama mama bapak, tapi paling nyolot sama saya haha. kadang juga saya sering ngeliat dia gambar2 manga gitu, tapi diumpetin. pokoknya dia adek saya yg paling misterius dan ga ketebak moodnya. tapi saya tau dibalik itu semua dia adek saya yg hatinya paling baik.

rachmat (mamat)
adek saya yg paling lucu. yg udah saya ceritain di posting sebelumnya.








Best Bekasi-Jogja Friends
3 sahabat mengadu nasib di kota gudeg. sudah mendeklarasikan diri kita sahabat sejak kelas 1 sma. sukaduka bareng. apaapa bareng. semua bareng.

diandra
sahabat saya yg paling abnormal dan berselera humor tinggi. dia anak manajemen ugm. dia mantan teman sekamar kos saya waktu awal2 tinggal di jogja. paling gaul dan melek informasi. paling ga bisa lepas dari dunia maya dan ha-pe blackberry2annya. orang yg paling saya percaya selera fashionnya. paling berbadan besar tapi paling berusia muda di antara kita bertiga. selera makan, humor, sama cowok kita sama, mungkin karena sama2 virgo kali ya hahaha



anis
sahabat saya yg paling manis ini dulu waktu saya sekelas sama dia banyak bgt yg nyukain. dia kuliah di elektro ugm. ketawanya gede bgt, suaranya ngebass, dan terobsesi ikut indonesian idol seperti saya haha. anis yg selalu ngingetin saya shalat. paling berani speak up kalau diperlakukan ga adil. paling keibuan di antara kita bertiga hahaha. selera makan, humor, sama cowonya juga ga beda jauh sama saya, padahal bintang dia taurus. lah?




College Mates
sahabat2 baru saya di kampus yg menjunjung tinggi bhinneka tunggal ika. teman mengejar cumlaude dan masa depan cerah. mereka yg hibur saya waktu saya nangis gara2 ga suka sama jurusan saya (perasaan doyan bgt saya nangis) hingga akhirnya saya betah dan mereka juga yang dengan sukarela ngebantuin saya gotong2 barang berat waktu saya pindah kosan. i owe them banget deh pokoknya :)

shelly
sahabat saya yg satu ini alumni sma negeri terteladan sejogja. akselerasi lagi. hobinya ngelalap soal matematika. kalo ngomong suaranya kemana-mana. orangnya pe-de sekali. medok dan susah bgt saya hasut untuk belajar ngomong 'lo-gue' hahaha. badannya ga besar tapi kuat bgt, bisa gotong tv naik tangga sendiri. dia asli banjarnegara.





esti
sahabat baru saya ini orangnya lucu, punya gaya yg beda dari yg lain. suka monyong2in bibir gitu kalo lagi ngomong, suka mengeluarkan bunyi2an aneh di sela2 ceritanya seperti sound effects di film kartun, suka bgt sama kucing. dia pernah nangis kejer di depan kita gara2 kucingnya mati. cita2nya pengen kawin muda. domisilinya diragukan. tapi sekarang anak tunggal ini tinggal bertiga sama orangtuanya di jogja.




iin
sahabat saya ini orang batusangkar yg suka ngaku2 orang padang, sama kayak saya yg suka ngaku2 orang jakarta padahal dari bekasi hahaha. dia baru belajar motor, serasa di dufan diboncengin dia hehe. dia punya uni yg cantik mirip cut tari (trus kenapa?). dia orangnya sabaaar bgt. dari awal masuk kuliah dia baru pulang sekali waktu lebaran, temen homesick saya bgt deh. 





ida
ida tuh orangnya poloooooos bgt. lucu deh kalau ngecengin dia, soalnya dia ga pernah marah. dia itu asli kebumen dan paling ngapak di antara kita. tapi dia ga pernah mau ngaku dia ngapak hehehe. saya suka iseng boongin dia dan dia selalu percaya walaupun boongnya saya ngga masuk akal hahaha. saya juga suka meluk2 ida kalo lagi gemes.




rian
rian si juragan pulsa. dia baik bgt mau diutangin temen2nya pulsa dan hampir ga pernah nagih. udah gitu, baik bgt suka menawarkan diri untuk ditebengin hehehe. rian top bgt deh.  dia asli klaten, tiap minggu pulang. bikin iri saya sama iin yang jarang pulang.



*alhamdulillah udah diberi keluarga terhebat yg pernah saya punya, sahabat2 sebaik mereka. tinggal satu lagi nih yang kurang hahahaha :3

No comments:

Post a Comment